"Selamat Datang Di Fahriikurniiawan.blogspot.com,,,Mari Berbagi Inspirasi dan Pengalaman"

Kamis, 29 Desember 2011

Selamat tinggal 2011 selamat datang 2012

           Berada di awal tahun seraya menatap masa depan, lazim bila muncul pertanyaan : apa yang akan terjadi di depan dan bagaimana kita menyikapinya? merujuk pada tahun-tahun sebelumnya terutama di bulan bulan penghujung 2011, rasanya kita masih akan menghadapi sejumlah tantangan dan ujian dan mungkin lebih rumit dibanding kurun waktu sebelumnya. dan bulan desember telah hampir kita lalu lebih dari separuh dan tahun baru 2012 sudah di ambang tantangan yang harus kita hadapi. waktunya kembali menimbang pencapaian di tahun ini dan menyusun  harapan baru di tahun depan, kita rasa momen ini paling tepat untuk menelik ulang apa-apa saja yang telah kita lalui, mencatat kelebihan dan kekurangan secara jujur, dan meyusun target baru yang agresif namun realistis, mari kita runtun kembali kegiatan kita sepanjang tahun ini :

1. Hal apa saja yang sudah kita capai tetapi belum mendapat hasil yang maksimal : nah dengan ini kita korek kembali penghalang apa saja yang membuat pencapaian kita tidak mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat menjadi pelajaran untuk tahun depan.

2.  Hal yang belum kita capai di tahun ini : terkadang target yang sudah kita buat secara terperincih meleset dari target kita,,maka di awal tahun ini target yang belum kita capai itu harus kita capai karena kita sudah mendapatkan apa saja kendala yang menjadi penghalang kita di tahun 2011 untuk kita jadikan sebagai loncatan di tahun 2012.

3. Sekolah : Masa SMP dan SMA biasanya adalah masa-masa dimana minat terhadap sekolah masih naik turun, dan itu menjadi penghalang sebagian besar para siswa untuk mencapai nilai sekolah mereka,,sehingga ketika hasil belajar mereka keluar, baru ada penyesalan di akhir itu, maka di tahun 2012 ini harus ada semangat baru dan motivasi untuk belajar lebih giat.

4. Kuliah : masa ini di rasa paling komplit,, karena ketika mahasiswa baru semangat untuk mempelajari hal baru maka itu akan menjadi semangat yang lebih untuk segera menyelesaikan kuliahnya tetapi ketika terbentur malas maka ini akan menjadi hal yang sangat tidak baik,,karena akan membuat mahasiswa itu malas untuk beraktivitas,, maka untuk tahun depan harus membuat target pencapaian agar tidak menyebabkan menurunya minat kita serta kreativitas kita.

5.Pekerjaan yang berantakan : Kita rasa di tahun ini banyak pekerjaan yang tidak menghasilkan sebuah hasil yang tidak begitu bagus atau tidak maksimal, maka untuk itu mari kita ingat kembail hal apa saja yang menjadi penghalang kita dan mengingat kembali tujuan kita dalam bekerja serta jadikan itu sebagai langkah untuk lebih baikdi tahun 2012

6. Sikap kita selama tahun 2011 : kita rasa sikap buruk kita yang kita sengaja atau pun tidak banyak mendapat teguran dari teman atau orang orang di sekitar kita dan itu sedikit membuat image kita turun..nah di penghujung tahun ini kita kembali mengingat hal lah buruk apa yang membuat sikap kita menjadi sangat tidak baik, dan itu menjadi pelajarna kita untuk lebih baik lagi di tahun depan.

7. Dan yang terakhir adalah tingkah laku dan bicara kita : seperti pepatah jawa AJINE ING DIRI ONO ING LATI yang berarti Harga diri kita di lihat dari cara bicara kita,,pastilah di tahun ini banyak perkataan yang kurang baik kita ucapkan dan membuat orang orang di sekitar kita ada yang merasa tersinggung karena ucapan kita meski tidak sengaja,,untuk itu di tahun depan harus ada perubahan cara kita bicara dan tingkah laku kita agar sedikit membuat kita lebih baik lagi.

Harapan di tahun 2012 :
          Harapan di tahun depan tentunya hal-hal yang baik yang belum kita capai dapat kita capai secara maksimal di tahun depan  dan itu merupakan pencapaian dari dalam diri kita dan bukan suatu keberuntungan semata,, serta lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan di tahun 2012 dan ada perubahan dalam diri kita mulai dari sikap tingkah laku dan bicara kita,,semoga awal tahun depan banyak memberi pengalaman untuk tahun berikutnya,,,Selamat tinggal 2011 selamat datang tahun 2012.....

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010 _Fahri kurniawan_
Theme by Fahri Kurniawan