"Selamat Datang Di Fahriikurniiawan.blogspot.com,,,Mari Berbagi Inspirasi dan Pengalaman"

Kamis, 29 Desember 2011

4 hal yang membuat Seseorang Percaya diri

          

            Percaya diri adalah suatu Sifat atau cara yang membuat seseorang merasa yakin bahwa dirinya bisa dan layak dengan apa yang dia lakukan. Mempunyai percaya diri adalah sangat penting, yaitu untuk menghilangkan rasa minder. dan minde itu sendiri adalah lawan kata dari Percaya diri. Nah di bawah ini adalah 7 alasan yang membuat seseorang mempunyai Sifat percaya diri diantaranya adalah

1.Sering mendapat pujian dari Orang

Karena sering mendapat pujian atau disanjung-sanjung oleh teman-temannya,keluarga atau orang lain, hal ini secara otomatis membuat seseorang merasa bahwa dirinya layak dengan sesuatu yang di bangga-banggakan tersebut.

2.Mempunyai sifat Narsisisme atau sifat cinta pada diri sendiri
Narsisisme bersasal dari bahasa Inggris adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis . Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikologi oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani, Narkissos (versi bahasa Latin: Narcissus), yang dikutuk sehingga ia mencintai bayangannya sendiri di kolam. Tanpa sengaja ia menjulurkan tangannya, sehingga ia tenggelam dan tumbuh bunga yang sampai sekarang disebut bunga narsis. nah untuk lebih jelasnya tentang asal usul narsis "Sejarah singkat kata kata Narsis ,Alay dan Lebay.


3. Merasa lebih baik dari orang lain dalam hal Material
Merasa lebih baik dari orang lain dalam hal Material ini adalah faktor yang bisa membuat seseorang merasa percaya diri. biasa orang mempunyai sifat seperti ini merasa bahwa semua hal bisa di lakukan dengan uang.

4. Merasa bahwa sesuatu yang akan di hadapi sudah pernah dia lakukan sebelumnya dan sukses
Suatu ketika dalam pertandingan Tinju petinju A telah memukul K.O petinju B di ronde ke 8.
kemudia petinju B pun menantang kembali petinju A. Nah ini adalah contoh sifat di atas yang membuat seseorang mempunyai rasa percaya diri. Di pertandingan pertama petinju A telah sukses berhasil mengalahkan petinju B , walapun petinju B menantang kembali tapi petinju A mungkin memiliki rasa percaya diri tinggi karena sebelumnya sudah pernah mengalahkan petinju A

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010 _Fahri kurniawan_
Theme by Fahri Kurniawan